Pengikut

Jumat, 23 November 2018

Libur

الْعُطْلَةِ

LIBUR


: هَذَا يَوْمُ الْعُطْلَةِ
الأُمُّ
Ini hari libur Ibu
: هَذَا يَوْمُ الْعَمَلِ الأَبُ
Ini hari kerja Ayah
: مَاذَا سَتَفْعَلُ يَا طَهَ ؟
الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Toha?
: سَأَكْنِسُ غُرْفَةَ الْجُلُوْسِ
طَهَ
Saya akan menyapu ruang tamu
: وَمَاذَا سَتَفْعَلِيْنَ يَا فَاطِمَةَ ؟ الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Fatimah?
: سَأَكْنِسُ غُرْفَةَ النَّوْمِ
فَاطِمَة
Saya akan menyapu kamar tidur

: وَمَاذَا سَتَفْعَلُ يَا أَحْمَدَ ؟ الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Ahmad?

: سَأَغْسِلُ الْمَلاَبِسَ أَحْمَدُ
Saya akan mencuci pakaian
: وَمَاذَا سَتَفْعَلِيْنَ يَا لَطِيْفَة ؟ الأَبُ
Apa yang akan engkau kerjakan, hai Latifah?
: سَأَكْوِي الْمَلاَبِسَ لَطِيْفَة
Saya akan menyetrika pakaian
: أَنَا سَأَغْسِلُ اْلأَطْبَاقَ الْجَدَّةُ
Kalau saya akan mencuci peralatan makan
: وَأَنَا سَأَقْرَأُ الْقُرْآنَ الْجَدُّ
Dan saya akan membaca al-Quran
Ulangi kegiatan di atas hingga lancar lalu praktikkan bersama orang lain

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentarlah yang santun dan bijak